Repository Universitas Andalas

PERENCANAAN DAN PERANCANGAN SIMPANG SUSUN (INTERCHANGE) PADA SIMPANG BYPASS-LUBUK BEGALUNG

Putra, Hendrika (2008) PERENCANAAN DAN PERANCANGAN SIMPANG SUSUN (INTERCHANGE) PADA SIMPANG BYPASS-LUBUK BEGALUNG. Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (PERENCANAAN DAN PERANCANGAN SIMPANG SUSUN (INTERCHANGE) PADA SIMPANG BYPASS-LUBUK BEGALUNG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (542Kb) | Preview

Abstract

Sesuai dengan keinginan Pemerintah Daerah yang tertuang dalam kebijakan tata ruang kota Padang yaitu mengarahkan pengembangan kawasan ke arah utara dan timur untuk mengurangi tekanan fisik dan arus lalu lintas di dan ke pusat kota mengakibatkan terjadinya peningkatan pertumbuhan lalu lintas sekitar 8,7 % per tahun. Lokasi yang diprediksi memerlukan pengaturan simpang adalah Simpang By Pass - Lubuk Begalung. Simpang ini termasuk kepada rencana proyek pengembangan ruas jalan Padang By Pass, dimana ruas ini berfungsi untuk melayani kebutuhan prasarana transportasi Bandara Internasional Minangkabau dan Pelabuhan Teluk Bayur. Oleh karena itu, untuk menangani meningkatnya arus lalu lintas yang melewati simpang ini maka dilakukan perencanaan simpang susun berdasarkan volume lalu lintas tahun prediksi. Standar yang digunakan dalam perencanaan dan perancangan adalah standar yang dikeluarkan oleh AASHTO, NAASRA dan Direktorat Jenderal Bina Marga. Adapun perencanaan dan perancangan yang dilakukan meliputi analisa lalu lintas, bentuk simpang susun, disain geometrik, drainase jalan, marka jalan, dan lampu penerangan jalan. Setelah dilakukan analisa maka simpang susun yang cocok untuk penanganan masalah lalu lintas di simpang ini adalah simpang susun tipe semanggi. Pengaturan simpang susun pada Simpang By Pass - Lubuk Begalung ini sudah bisa dilakukan pada tahun 2010.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 05 May 2011 05:20
Last Modified: 11 Oct 2011 03:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12689

Actions (login required)

View Item View Item