Repository Universitas Andalas

Perencanaan Press Tool Untuk Memproduksi Dudukan Lampu Depan Honda Tiger Dengan Tebal Bahan 1,4 mm

Rahman, Yosri (2008) Perencanaan Press Tool Untuk Memproduksi Dudukan Lampu Depan Honda Tiger Dengan Tebal Bahan 1,4 mm. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF ( Perencanaan Press Tool Untuk Memproduksi Dudukan Lampu Depan Honda Tiger Dengan Tebal Bahan 1,4 mm) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (340Kb) | Preview

Abstract

Press tool merupakan alat bantu tekan yang digunakan untuk membentuk atau memotong plat logam sesuai dengan yang diinginkan. Press tool secara operasional dapat bekerja sebagai alat potong atau sebagai alat pembentuk dan pemotong sekaligus, dan biasanya dalam pengerjaan dipaiangkan pada sebuah mesin press. Untuk pengerjaan massal penggunaan press tool ini lebih menguntungtan dibandingkan dengan cara manual. Hasil yang diperoleh dari mesin press tool ini sama, baik oari sJgi ukuran maupun bentuknyadan membutuhkan waktu yang relatif singkat. Jenis press tool yang dipilih untuk membuat dudukan lampu depan Honda Tiger ini adalah Progresive Compound Tool , dimana langkah prosesnya mempunyai dua atau lebih langkah operasi yang berbeda tiap langkah dari masing-masing bagian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 07:53
Last Modified: 13 May 2011 07:53
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12696

Actions (login required)

View Item View Item