Repository Universitas Andalas

TINJAUAN PELATIHAN DAN UJIAN SERTIFIKASI KEAHLIAN PANITIA PENGADAAN BARANG/JASA BAPPENAS TERHADAP TINGKAT KELULUSAN (Studi Kasus : Pelatihan dan Ujian Sertifikasi oleh FT-UA di Bapelkes Gunung Pangilun Padang, Bulan November 2008)

Birra, Nadia (2008) TINJAUAN PELATIHAN DAN UJIAN SERTIFIKASI KEAHLIAN PANITIA PENGADAAN BARANG/JASA BAPPENAS TERHADAP TINGKAT KELULUSAN (Studi Kasus : Pelatihan dan Ujian Sertifikasi oleh FT-UA di Bapelkes Gunung Pangilun Padang, Bulan November 2008). Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN PELATIHAN DAN UJIAN SERTIFIKASI KEAHLIAN PANITIA PENGADAAN BARANG/JASA BAPPENAS TERHADAP TINGKAT KELULUSAN (Studi Kasus : Pelatihan dan Ujian Sertifikasi oleh FT-UA di Bapelkes Gunung Pangilun Padang, Bulan November 2008)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (627Kb) | Preview

Abstract

sertifikasi merupakan salah satu syarat bagi panitia/pejabat pengadaan sebagaimana yang dicantumkan dalam pasal 10 keppres no 80 tahun 2003. Tujuan sertifikasi adalah untuk memberikan pengakuan atas kemampuan atau kompetensi seseorang dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi pada suatu disiplin tertentu. Sertifikat diperoleh melalui pelatihan dan ujian yang diadakan oleh suatu lembaga tertentu. Fakta menunjukkan bahwa persentase kelulusan peserta ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa pemerintah yang diselenggarakan oleh Bappenas masih rendah, rata-rata tingkat kelulusan peserta dari tahun 2005 sampai bulan Mei tahun 2008 hanya sebesar 23.03 %. Untuk itu perlu diadakan penelitian untuk mengetahui penyebab rendahnya tingkat kelulusan hasil ujian sertifikasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 07:51
Last Modified: 03 Oct 2011 07:26
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12701

Actions (login required)

View Item View Item