Repository Universitas Andalas

PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE HARGA POKOK PROSES PADA VIVI FURNITURE

Pramawati, Welly (2008) PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE HARGA POKOK PROSES PADA VIVI FURNITURE. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE HARGA POKOK PROSES PADA VIVI FURNITURE) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (353Kb) | Preview

Abstract

Vivi Furniture merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang usaha perabotan yang memproduksi kursi tamu, lemari dan tempat tidur yang bahan utamanya kayu jati. Perusahaan ini berproduksi secara massa, produk yang dihasilkan setiap bulannya sama dan proses produksinya dilakukan secara terus-menerus. Pada tugas akhir ini penulis hanya fokus pada produksi kursi tamu. Perhitungan harga pokok produksi yang dilakukan oleh perusahaan sangat sederhana sekali, perusahaan ini tidak memisahkan antara bahan baku langsung dan bahan baku tidak langsung, serta tidak melakukan perhitungan aktiva tetap dan perlengkapan, sehingga tidak bisa menentukan harga jual produk dengan tepat. Harga pokok produksi yang dihitung oleh perusahaan sebesar Rp 4.531.380,-. Harga pokok produksi setelah dilakukan perhitungan adalah sebesar Rp 4.633.598,-. Harga jual produk yang ditetapkan perusahaan telah menutupi biaya yang terjadi di bagian produksi, bagian pemasaran dan administrasi umum.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 07:27
Last Modified: 13 May 2011 07:27
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12712

Actions (login required)

View Item View Item