Repository Universitas Andalas

Sistem Manajemen Konstruksi Untuk Rekonstruksi Rumah Pasca Bencana Gempa Bumi (Studi Kasus Rekonstruksi Perumahan di Kabupaten Agam)

Novianto, Yun Handri (2008) Sistem Manajemen Konstruksi Untuk Rekonstruksi Rumah Pasca Bencana Gempa Bumi (Studi Kasus Rekonstruksi Perumahan di Kabupaten Agam). Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (Sistem Manajemen Konstruksi Untuk Rekonstruksi Rumah Pasca Bencana Gempa Bumi (Studi Kasus Rekonstruksi Perumahan di Kabupaten Agam)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (510Kb) | Preview

Abstract

Gempa bumi telah menimbulkan banyak kerusakan dan kerugian pada daerah yang tidak memiliki jenis konstruksi tahan gempa. Kerusakan yang ditimbulkan banyak dialami perumahan rakyat yang pada pelaksanaan konstruksi bangunan tidak memenuhi kaidah-kaidah bangunan tahan gempa. Peran pemerintah diutamakan dalam pelaksanaan pemulihan pasca bencana gempa bumi dengan melakukan proses tahapan rekonstruksi pada daerah bencana. Pelaksanaan rekonstruksi dilakukan dengan tahapan persiapan, tahapan pengorganisasian masyarakat dan tahapan pembangunan kembali. Pelaksanaan tahapan rekonstruksi dilakukan agar pemerintah dapat bertindak cepat dalam menangani bencana gempa bumi dengan efektif dan efisien yang pada akhirnya akan muncul suatu masyarakat yang memiliki bangunan sehat tahan gempa bumi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 04 May 2011 04:35
Last Modified: 06 Oct 2011 06:16
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12723

Actions (login required)

View Item View Item