Rahman, Arif (2008) Perencanaan dan Pengendalian Dua Persimpangan Berdekatan Dengan Melakukan Perbaikan Geometrik (Studi Kasus : Simpang Lima Karia dan Simpang Tiga Ambacang Kota Padang). Other thesis, Fakultas Teknik.
|
PDF (Perencanaan dan Pengendalian Dua Persimpangan Berdekatan Dengan Melakukan Perbaikan Geometrik (Studi Kasus : Simpang Lima Karia dan Simpang Tiga Ambacang Kota Padang))
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (866Kb) | Preview |
Abstract
Simpang merupakan tempat pertemuan beberapa ruas jalan yang memiliki potensi terjadinya kemacetan, tundaan dan konflik bagi kendaraan yang melewatinya. Kota Padang yang sedang tumbuh dengan aktifitas transportasinya juga mengalami permasalahan pada simpang diantaranya simpang Karia dan simpang Ambacang. Permasalahan di kawasan ini mempunyai potensi kemacetan, tundaan dan banyaknya titik konflik yang sangat besar karena simpang yang berdekatan sehingga perlunya pengendalian arus lalu lintas. Dalam studi ini diajukan 3 alternatif dalam menangani permasalahan yang terjadi pada dua persimpangan di atas. Alternatif pertama yaitu penempatan bundaran pada simpang Karia dengan r = 20 m dan simpang Ambacang menggunakan bundaran dengan r = 14. Alternatif kedua adalah menggunakan simpang bersinyal dengan empat fase. Alternatif ketiga pada simpang Karia digunakan bundaran bersinyal dua fase dengan r = 10 m dan pada simpang Ambacang digunakan r = 14 m.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | masanori sari ariningsih |
Date Deposited: | 13 May 2011 07:25 |
Last Modified: | 10 Oct 2011 03:27 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12743 |
Actions (login required)
View Item |