Repository Universitas Andalas

Studi Pengembangan Keuangan Mikro Bagi Rumah Tangga Sangat Miskin Di Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau

WIBOWO, TRI CAHYO (2008) Studi Pengembangan Keuangan Mikro Bagi Rumah Tangga Sangat Miskin Di Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Studi Pengembangan Keuangan Mikro Bagi Rumah Tangga Sangat Miskin Di Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (531Kb) | Preview

Abstract

Salah satu pendekatan yang dinilai efektif untuk mengurangi kemiskinan adalah melalui peningkatan pendapatan masyarakat miskin dengan penyediaan jasa keuangan mikro. Namun layanan keuangan mikro yang benar-benar mampu menjadi media bagi masyarakat sangat miskin untuk merubah nasib belum banyak nampak keberadaannya. Studi ini, berupaya untuk memberikan kajian mengenai pengembangan keuangan mikro yang mampu menjadi media bagi masyarakat sangat miskin dalam memberdayakan diri mereka sendiri dengan sampel rumah tangga sangat miskin di Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Melalui penelitian survey terhadap 189 sampel rumah tangga sangat miskin dengan menggunakan kuesioner dan interview secara langsung di lapangan terhadap key informan, studi ini mendeskripsikan kondisi sosial ekonomi rumah tangga sangat miskin serta alternatif pengembangan keuangan mikro bagi rumah tangga sangat miskin.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Paca Sarjana > Strata 2 > Hukum
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 13 May 2011 07:22
Last Modified: 11 Oct 2011 05:59
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12763

Actions (login required)

View Item View Item