Repository Universitas Andalas

Rancang Bangun Modul Praktek Sistem Pendingin Pada Kulkas Untuk Praktek Bengkel Teknik Listrik (Sistim Pendingin)

MAREDIAN, YUDI (2008) Rancang Bangun Modul Praktek Sistem Pendingin Pada Kulkas Untuk Praktek Bengkel Teknik Listrik (Sistim Pendingin). Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (Rancang Bangun Modul Praktek Sistem Pendingin Pada Kulkas Untuk Praktek Bengkel Teknik Listrik (Sistim Pendingin)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (294Kb) | Preview

Abstract

Penggunaan yang umum dari mesin pendingin ini adalah untuk mengawetkan makanan. Pada suhu biasa (suhu kamar) makanan cepat menjadi busuk karena pada temperatur biasa bakteri akan berkembang cepat.sedangkan pada suhu rendah, bakteri berkembang sangat lambat sehingga makanan akan lebih tahan lamajadi disini kita mengawetkan makanan tersebut dengan cara mendinginkannya. Dalam suatu sistem unit pendingin, kelistrikan dan alat kontrol pengatur merupakan hal yang idak dapat dipisahkan karena bagaimanapun baiknya perancangan maupun pemasangan kelistrikan tanpa alat kontrol pengatur yang baik maka mesin pendingin tersebut tidak akan berfungsi. Sistem kerjanya adalah dengan mengubah tekanan, sehingga terjadi perbedaan tekanan yang memungkinkan bahwa pendingin mengalir dari sisi bertekanan tinggi ke sisi bertekanan rendah. Bahan pendingin yang di hisap dari evaporator, dengan suhu dan tekanan yang rendah di manfaatkan sehingga suhu dan tekanan menjadi tinggi. Gas yang di mampatkan di tekan keluar dari kompresor lalu di alirkan ke kondensor. Kompresor bisa berhenti secara otomatis bila ruang pendingin telah mencapai titik beku atau tegangan listrik terlalu tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 03:23
Last Modified: 13 May 2011 03:23
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12802

Actions (login required)

View Item View Item