Repository Universitas Andalas

ANALISIS STRUKTUR GEDUNG SHOW ROOM PT. SUKA FAJAR DENGAN MEMPERHITUNGKAN BEBAN GEMPA DAN TSUNAMI

N, Rahmad Aulia (2008) ANALISIS STRUKTUR GEDUNG SHOW ROOM PT. SUKA FAJAR DENGAN MEMPERHITUNGKAN BEBAN GEMPA DAN TSUNAMI. Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS STRUKTUR GEDUNG SHOW ROOM PT. SUKA FAJAR DENGAN MEMPERHITUNGKAN BEBAN GEMPA DAN TSUNAMI) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (576Kb) | Preview

Abstract

Tugas akhir ini menganalisis struktur gedung dengan memperhitungkan beban gempa dan tsunami. Gedung yang dianalisis adalah gedung Show Room PT. Suka Fajar di jalan Khatib Sulaiman Padang. Beban tsunami diasumsikan hanya bekerja pada salah satu sisi bangunan yang menghadap ke laut. Metode analisis menggunakan konsep disain kapasitas dan analisa beban gempa menggunakan Konsep Gempa Dinamis. Kombinasi beban tsunami hanya berpengaruh pada kolom lantai Mezzanine. Pada lantai satu sampai lantai enam, nilai kombinasi beban gempa lebih besar. Demikian juga pada balok, kombinasi beban gempa lebih besar pada lantai satu sampai lantai enam. Dari hasil analisis diperoleh luas tulangan berdasarkan hasil perhitungan lebih besar dari yang terpasang di lapangan. Oleh sebab itu penulis berasumsi gedung ini tidak dapat di jadikan sebagai tempat evakuasi tsunami alternatif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 05 May 2011 03:47
Last Modified: 05 Oct 2011 09:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12821

Actions (login required)

View Item View Item