Repository Universitas Andalas

RANCANG BANGUN MESIN PENARIK BLANKET KARET DENGAN PENGGEBAK MOTOR INDUKSI TIGA PHASA (Motor Induksi Tiga Phasa)

Novendra, Novendra (2008) RANCANG BANGUN MESIN PENARIK BLANKET KARET DENGAN PENGGEBAK MOTOR INDUKSI TIGA PHASA (Motor Induksi Tiga Phasa). Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (RANCANG BANGUN MESIN PENARIK BLANKET KARET DENGAN PENGGEBAK MOTOR INDUKSI TIGA PHASA (Motor Induksi Tiga Phasa)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (238Kb) | Preview

Abstract

Mesin penarik blanket karet merupakan alat tmtuk menarik blanket karet yang dijemw pada industi PT Lembah Karet, lcaret yang dijemw tersebut dapat ditarik dqri dua sisi yain sisi kiri dan kanan dengan menggmalan motar induksi tisafasa. Daya motor yang digunakan adalah 2,2 kW atau 3 HP. Dengan beban karet yang ditarik adalah 25 Kg dengan potjotg 8 meter. Pada mesin tersebut pengontrolomya mengtmakan selector switch, dengan terlalu sering selector switch difimgsitran make semakin besor pangaruh terhadap motor untuk terbahar ahibat penggantiqn fasa pada rangkaian. Oleh sebab itu dirancang system pengontrolan dengan menggunakan dua buah kontaktor yang berftungsi untuk membalikkan arah putaran dan menambahkan push button untuk menjalankan putaran motor berlawanan arah jarum jam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 03:21
Last Modified: 13 May 2011 03:21
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12834

Actions (login required)

View Item View Item