Repository Universitas Andalas

penyusunan Laporan Keuangan Dengan Menggunakan MYOB For Accounting V15 Pada UD. Sikumbang Jaya

Sholihin, Muhammad (2008) penyusunan Laporan Keuangan Dengan Menggunakan MYOB For Accounting V15 Pada UD. Sikumbang Jaya. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (penyusunan Laporan Keuangan Dengan Menggunakan MYOB For Accounting V15 Pada UD. Sikumbang Jaya) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (355Kb) | Preview

Abstract

Laporan keuangan adalah suatu laporan yang menggambarkan posisi keuangan suatu perusahaan pada peiioOe tertentu yang disusun secara sistematis. Laporan keuangan terdiri dari laporan laba rugi, laporan perubahan modil, neraca, laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan. UD. Sikumbang Jaya merupakan salah satu Usaha Dagang yang bergerak dalam bidang penjualan kacang kedelai yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan makanan tahu dan tempe. Dalam melakukan pembelian miupun penjualin barang dagang, Usaha Dagang ini melakukan transaksi secara tunai dan kredit. UD. Sikumbang jaya melakukan pencatatan secara manual, pencatatan transaksinya dicatat dalam buku kas masuk dan buku kas keluar serta tidak pemah melakukan penyusutan. Sehingga memungkinkan terjadinya kesalahan dalam pencatatan dan tidak sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku. Dengan Uahtuan Aplikasi Komputer Akuntansi dengan menggunakan MYOB For Accounfing V.15,maka masalah yang terdapat pada UD. Sikumbang Jaya dapat diatasi dan penyusunan laporan keuangan dapat dilakukan sec�lra cepat, lengkap dan akurat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 03:20
Last Modified: 13 May 2011 03:20
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12844

Actions (login required)

View Item View Item