Repository Universitas Andalas

Penyusunan Laporan Keuangan Pada PT. Link Rachi Pratama Dengan tenggunakan MYOB Accounting v17

Elviyenti, Sylmi (2009) Penyusunan Laporan Keuangan Pada PT. Link Rachi Pratama Dengan tenggunakan MYOB Accounting v17. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (Penyusunan Laporan Keuangan Pada PT. Link Rachi Pratama Dengan tenggunakan MYOB Accounting v17) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (389Kb) | Preview

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, komputer juga telah berkembang secara pesat, terlebih dalam memenuhi kebutuhan dunia usaha. Khusus di bidang akuntansi penggunaan kornputer ini sangat memudahkan penggunanya dalam penyusunan laporan keuangan perusahaan. Banyak Fogram yang dapat digunakan dalam pembuatan laporan keuangan, diantaranya adalah MYOB Actcounting v17. PT. Link Rachi Pratama merupakan perusahaan dagang yang bergerak dalam bidang jual beli handphone, assesoris dan voucher. Pada PT. Link Rachi Pratama ini penyusunan laporan keuangannya masih menggunakan Microsoft Excel dan melakukan pencatatan secara terpisah antara lain, pencatatan penjualan handphone dan service menggunakan prcgrum visual basic sedangkan pencatatan penjualan assesoris dan voucher menggunakan buku kas. Penyuzunan laporan keuangan dengan MYOB ini dimulai dari menginput data umum perusahaan,menginput data keuangan perusahaan, pencatatan transaksi, jumal penyesuaian, proses tutup buku sampai pada laporan keuangan perusahaan. Oleh karena itu penulis menyusun laporan keuangan pada PT. Link Rachi Pratama ini dengan menggunakan program komputer yaitu MYOB Acaunting v17 sehingga pencatatan transaksinya tidak lagi terpisah dan dapat langsung melihat dan mencetak laporan keuangannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 03:19
Last Modified: 13 May 2011 03:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12849

Actions (login required)

View Item View Item