Repository Universitas Andalas

ANALISA BREAK EVEN POINT MULTI PRODUK SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA PADA USAHA KONVEKSI MIMI COLLECTION

AZWAR, AZEVIEL LEONI (2008) ANALISA BREAK EVEN POINT MULTI PRODUK SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA PADA USAHA KONVEKSI MIMI COLLECTION. Other thesis, Politeknik.

[img]
Preview
PDF (ANALISA BREAK EVEN POINT MULTI PRODUK SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA PADA USAHA KONVEKSI MIMI COLLECTION) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (350Kb) | Preview

Abstract

Didalam sebuah perusahaan manufaktur harus mempunyai kemampuan dalam mengelola biaya. Dalam hal ini ada faktor-faktor penting yang harus diperhitungkan secara tepat yaitu biaya, volume penjualan serta harga jual. Analisa break even point digunakan untuk menentukan kuantitas produk yang harus dijual untuk menutupi seluruh biaya produksi. Untuk menentukan break even point maka biaya-biaya harus dipisahkan menurut perilaku biaya yaitu pemisahan antara biaya variabel dan biaya tetap. Break even point merupakan keadaan dimana perusahaan tidak memperoleh laba dan tidak menderita kerugian dimana pendapatan dikurangi total biaya sama dengan nol. Usaha Konveksi MimiCollection merupakan usaha konveksi kecil yang berlokasi Jalan M. Yamin No. 2 Aur Kuning Bukittinggi. Dalam kegiatan usaha konveksi ini belum memperhitungkan biaya secara keseluruhan dan belum pernah dilakukan pemisahan biaya. Sehingga perusahaan sulit menentukan laba yang optimal. Maka pengelola Usaha Konveksi Mimi Collection dapat menentukan tingkat penjualan yang harus dicapai sehingga dapat mencapai laba yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 03:18
Last Modified: 13 May 2011 03:18
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12852

Actions (login required)

View Item View Item