Repository Universitas Andalas

ANALISIS PARTISIPASI BERSEKOLAH ANAK PADA JENJANG WAJIB BELAJAR SEMBILAN TAHUN DI PROPINSI SUMATERA BARAT

Fauzani, Fauzani (2008) ANALISIS PARTISIPASI BERSEKOLAH ANAK PADA JENJANG WAJIB BELAJAR SEMBILAN TAHUN DI PROPINSI SUMATERA BARAT. Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS PARTISIPASI BERSEKOLAH ANAK PADA JENJANG WAJIB BELAJAR SEMBILAN TAHUN DI PROPINSI SUMATERA BARAT) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (665Kb) | Preview

Abstract

Selain partisipasi bersekolah anak, yang lebih penting lagi bagaimana mempertahankan anak-anak tetap dibangku sekolah sampai menyelesaikan pendidikan terutama di jenjang wajib belajar sembilan tahun yaitu menamatkan SLTP sehingga wajib belajar sembilan tahun dianggap berhasil yang ditandai dengan menamatkan SLTP. Hal tersebut menjadi efektif dan tergantung dari keputusan individu dan karakteristik rumah tangga dalam menjamin anak tetap bersekolah dan menyelesaikan sekolah sampai tamat. Tujuan penelitian: 1) Menganalisis karakteristik individu dan rumah tangga terhadap partisipasi anak usia 15-18 tahun menamatkan SLTP di Propinsi Sumatera Barat. 2) Menganalisis faktor-faktor individu dan rumah tangga yang terkait dengan partisipasi anak usia 15-18 tahun dalam menamatkan SLTP di Propinsi Sumatera Barat. Data yang digunakan adalah data Susenas 2007. Metodologi yang digunakan adalah metode statistika deskriptif dan statistika inferensia. Statistika deskriptif menggunakan tabulasi silang dan statistika inferensia menggunakan regresi logistik. Dalam melakukan analisis statistika digunakan variabel partisipasi menamatkan SLTP sebagai dependent variable dan sebagai independent variables adalah jenis kelamin anak, status bekerja anak jenis kelamin kepala rumah tangga, pendidikan kepala rumah tangga, jumlah anggota anggota rumah tangga, pengeluaran rata-rata perkapita perbulan, dan lokasi tinggal rumah tangga.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 13 May 2011 03:12
Last Modified: 04 Oct 2011 04:04
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12877

Actions (login required)

View Item View Item