Repository Universitas Andalas

PENGGUNAAN FAKTOR PRODUKSI DAN TINGKAT KEUNTUNGAN PADA USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR DI KENAGARIAN MUNGKA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA.

Hidayat, Taufit (2007) PENGGUNAAN FAKTOR PRODUKSI DAN TINGKAT KEUNTUNGAN PADA USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR DI KENAGARIAN MUNGKA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Other thesis, Fakultas Peternakan..

[img]
Preview
PDF (PENGGUNAAN FAKTOR PRODUKSI DAN TINGKAT KEUNTUNGAN PADA USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR DI KENAGARIAN MUNGKA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA.) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (355Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kenagarian Mungka Kab Lima Puluh Kota pada tanggal 15 Mei Sampail6 Juni 2006. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan faktor produksi dan tingkat keuntungan pada usaha peternakan ayam ras petelur di Kenagarian Mungka. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Sampel penelitian berjumlah 50 petemak (responden) yang ditetapkan secara kuota, kemudian data diatas diolah dengan menggunakan analisa deskriptif kuantitatif seperti rata-rata dan persentase. Dari hasil penelitian bahwa penggunaan faktor produksi pada usaha peternakan ayam ras petelur di Kenagarian Mungka sudah cukup baik, mulai dari pemilihan bibit, pemberian pakan, pencegahan dan pengobatan penyakit, penggunaan tenaga kerja, serta pemasaran hasil produksi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 02:43
Last Modified: 13 May 2011 02:43
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12891

Actions (login required)

View Item View Item