Repository Universitas Andalas

Analisis Implementasi Komunikasi Pemasaran pada Hotel Pangeran Beach Padang Sesudah Gempa Sumbar 30 September 2009

Sharma, Jimmy Novrianto (2008) Analisis Implementasi Komunikasi Pemasaran pada Hotel Pangeran Beach Padang Sesudah Gempa Sumbar 30 September 2009. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Analisis Implementasi Komunikasi Pemasaran pada Hotel Pangeran Beach Padang Sesudah Gempa Sumbar 30 September 2009) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (319Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kegiatan Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Pangeran Beach Padang. Persaingan dalam industri semakin kuat seiring dengan perkembangan industri pariwisata di Indonesia. Alat-alat Komunikasi Pemasaran dapat dipakai sebagai alat berperang melawan pesaing dari industri sejenis. Yang menjadi pembahasan pada penelitian ini mencakup semua alat-alat komunikasi pemasaran yang terdiri dari periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), penjualan personal (personal selling) dan pemasaran langsung (direct marketing). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan data kualitatif dimana penulis memaparkan situasi atau peristiwa, tetapi tidak melakukan hipotesa yang akan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang atau pihak yang diamati yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui wawancara observasi dan studi kepustakaan. Objek yang diteliti adalah Hotel Pangeran Beach Padang. Sedangkan yang menjadi partisipan dalam penelitian ini adalah sales and marketing department Hotel Pangeran Beach Padang. Dalam menerapkan alat-alat komunikasi pemasaran, Hotel Pangeran Beach Padang melakukannya dengan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan alat komunikasi pemasaran yang digabungkan sehingga lebih efektif dan efisien. Selain kesuksesan komunikasi pemasaran yang dilakukan Hotel Pangeran Beach Padang juga terlihat dari meningkatnya jumlah tingkat hunian kamar dan pendapatan kamar Hotel Pangeran Beach padang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 08 May 2011 08:34
Last Modified: 10 Oct 2011 06:59
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12901

Actions (login required)

View Item View Item