Repository Universitas Andalas

ANALISIS PENGENDALIAN PERSEDIAAN DAN PENGALOKASIAN SEMEN KANTONG DARI PPI KE GUDANG PENYANGGA

Armayenti, Armayenti (2008) ANALISIS PENGENDALIAN PERSEDIAAN DAN PENGALOKASIAN SEMEN KANTONG DARI PPI KE GUDANG PENYANGGA. Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS PENGENDALIAN PERSEDIAAN DAN PENGALOKASIAN SEMEN KANTONG DARI PPI KE GUDANG PENYANGGA) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (655Kb) | Preview

Abstract

Sistem pendistribusian semen kantong di PPI terdiri dtas tigd tipe, yaitu FOT PPI dengan sistem pengambilan semen menggunakan delivery order (DO), FOT gudang dengan sistem pengambilan semen menggunakan surat angkut semen (SAS), danfranco gudang. FOT gudang didistribusikan ke gudang-gudang penyanggayang terdiri atas gudang Pekanbaru, Bengkuku, Jambi, Rantau Prapat dan Lubuk Linggau berfungsi sebagai buffer stock untuk mengantisipasi permintaan distributor yang tidak mempunyai truk sendiri. Besarnya FOT gudang direncanakan setiap tahunnya. Berdasarkan data yang ada terdapat perbedaan antara rencana jumlah semen yang dikirimkan dengan jumlah riil semen yang dikirim, persentase perbedaan tersebut lebih dari 100%. Sejak tanggal 20 April 2008 dilakukan perubahan di PPI yaitu jalur pengisiann SAS sama dengan DO, sehingga truk SAS juga ikut mengantri dengan truk lainnya. Hal ini tentu akan beresiko terjadinya keterlambatan atau kekurangan pasokan semen ke gudang- gudang penyongga. Sehingga diperlukan suatu kebijakan pengendalian dan pengalokasian semen ke setiap gudang penyangga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 12 May 2011 09:16
Last Modified: 12 May 2011 09:16
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12921

Actions (login required)

View Item View Item