Repository Universitas Andalas

Tingkat Penggunaan dan Kesadaran Pengemudi Mobil Pribadi Berusia 16 - 40 Tahun dalam Menggunakan Sabuk Pengaman

Mutia, Rachma (2008) Tingkat Penggunaan dan Kesadaran Pengemudi Mobil Pribadi Berusia 16 - 40 Tahun dalam Menggunakan Sabuk Pengaman. Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (Tingkat Penggunaan dan Kesadaran Pengemudi Mobil Pribadi Berusia 16 - 40 Tahun dalam Menggunakan Sabuk Pengaman) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (548Kb) | Preview

Abstract

Sabuk pengaman merupakan salah satu sistem pengamanan pada kendaraan roda empat yang efektif digunakan untuk mengurangi resiko kecelakaan. Pada tahun 1992, diberlakukan undang-undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan oleh pemerintah. Di antara undang-undang tersebut terdapat undang-undang yang mengatur tentang penggunaan sabuk pengaman beserta sanksi pidananya. Undang-undang tentang sabuk pengaman ini sempat tidak berjalan secara efektif selama beberapa tahun. Pada tahun 2003, undang- undang ini kembali disosialisasikan. Khususnya Kota Padang, undang- undang ini disosialisasikan kembali pada tahun 2004. Langkah ini tentu saja diharapkan dapat mengurangi angka korban kecelakaan. Namun sayangnya, di lapangan masih terlihat para pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman saat melakukan perjalanan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 12 May 2011 09:15
Last Modified: 10 Oct 2011 04:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12925

Actions (login required)

View Item View Item