Repository Universitas Andalas

PENERAPAN HUKUM PIDANA ADAT TERHADAP TTNDAK PIDANA ZINA (Study Kasus di Kanagarian Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh. Kabupaten Agam)

Hasan, Hasan (2009) PENERAPAN HUKUM PIDANA ADAT TERHADAP TTNDAK PIDANA ZINA (Study Kasus di Kanagarian Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh. Kabupaten Agam). Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (PENERAPAN HUKUM PIDANA ADAT TERHADAP TTNDAK PIDANA ZINA (Study Kasus di Kanagarian Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh. Kabupaten Agam)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (353Kb) | Preview

Abstract

Sebagai hukum yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat, hukum adat mernpunyai akar nrlai yang kuat terhadap tingkah laku sosial dan pola budaya masyarakat. Sehingga dalam prakteknya, masyarakat lebih cendrung menggunakan hukum adat dalam menyelesaikan perkara serta dijadikan pedoman dan materi norma dalam mengatur hubungan hukum. Indonesia yang terdiri dari berbagai macam adat istiadat sangat terlhat keberadaan bahwa hukum adat dan hukum pidana adat masih hidup dimasing-masing daerahnya. Khusus di SumateraBarat hukum pidana adat masih digunakan oleh masyarakat dalam menyelesaikan tindak pidana zina. Berkaitan dengan uraian di atas, bagaimana proses penyelesaian tindak pidana zina menurut hukum pidana adat di Sumatera Barat maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian sebagai i:arya iimiah daiara bentuk skripsi dengan judul "Pererapan Hukum Pidana Adat Terhadap Tindak Pidana Zina di Kanagarian Pasia Laweh, Kecamatan Falupuh. Kabupaten Agam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 12 May 2011 09:13
Last Modified: 12 May 2011 09:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12952

Actions (login required)

View Item View Item