Repository Universitas Andalas

Studi Dampak Pembangunan Jalan di Wilayah Berpenduduk Asli (Studi Kasus Dampak Pembangunan Jalan Padang By Pass Terhadap Sosial Ekonomi Penduduk Asli)

Yazan, Sheiful (2008) Studi Dampak Pembangunan Jalan di Wilayah Berpenduduk Asli (Studi Kasus Dampak Pembangunan Jalan Padang By Pass Terhadap Sosial Ekonomi Penduduk Asli). Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Studi Dampak Pembangunan Jalan di Wilayah Berpenduduk Asli (Studi Kasus Dampak Pembangunan Jalan Padang By Pass Terhadap Sosial Ekonomi Penduduk Asli)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (523Kb) | Preview

Abstract

Pembangunan wilayah sekitar Jalan Padang By Pass berawal dari pembangunan jalan tersebut pada dasa warsa 1990-an. Jalan ini rnenjadi outer ring road untuk meringankan beban kepadatan kota Padang, dan membuka daerah pinggiran timur/utara kota Padang yang pada dasarnya masih merupakan daerah pedesaan yang relatif terisolir. Sejak dibangun, terjadi pertumbuhan signifikan yang ditandai antara lain oleh munculnya komplek perumahan dalam berbagai tipe, industri, perdagangan, pergudangan, dan pembelian tanah oleh para investor. Lazimnya sebuah perubahan, ada bagian masyarakat penduduk asli yang tertinggal, tidak memperoleh nilai tambah dari perubahan yang terjadi, mengalami keterasingan dan ketidakberdayaan setelah pembangunan jalan Padang By Pass. Penelitian dilakukan untuk menjawab pertanyaan: bagaimana dampak pembangunan jalan Padang By Pass terhadap kondisi sosial ekonomi penduduk asli. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data dengan observasi, survey dan depth interview, dengan analisis deskriptif, dan analisis isi kebijakan publik terhadap dokumen Peraturan Daerah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 12 May 2011 09:13
Last Modified: 12 Oct 2011 03:57
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12956

Actions (login required)

View Item View Item