Repository Universitas Andalas

PERTUMBUHAN CABAI MERAH (Capsicum annum L.) YANG DIINOKULASI FUNGI MIKORIZA ARBUSKULA (FMA)

Herdina, Julida (2008) PERTUMBUHAN CABAI MERAH (Capsicum annum L.) YANG DIINOKULASI FUNGI MIKORIZA ARBUSKULA (FMA). Other thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
PDF (PERTUMBUHAN CABAI MERAH (Capsicum annum L.) YANG DIINOKULASI FUNGI MIKORIZA ARBUSKULA (FMA)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (571Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang Pertumbuhan Tanaman Cabai (Capsicum annum. L) yang Diinokulasi dengan beberapa dosis Fungi Mikoriza Arbuskula (FMA) yang telah dilakukan pada bulan November 2009 sampai Mei 2010 di Rumah Kawat dan dilanjutkan di Laboratorium Fisiologi Tumbuhan Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas. Penelitian ini menggunakan metode Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan lima perlakuan dan lima ulangan. Sebagai perlakuan adalah tanpa inokulasi FMA A), inokulasi dengan FMA (Glomus sp. + Acaulospora sp.) 25 g/polybag (B), 50 g/polybag (C), 75 g/polybag dan (D) 100 g/polybag. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua dosis FMA yang digunakan belum sesuai untuk membantu pertumbuhan dan bobot kering tanaman cabai selama 10 minggu pengamatan. Dosis 25 gram mampu mempengaruhi derajat infeksi yaitu 35% dengan kriteria sedang dan tingkat ketergantungan (mycorryzal dependency) 56,36% dengan kriteria tinggi terhadap tanaman cabai selama 10 minggu pengamatan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QR Microbiology
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Biologi
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Biologi
Fakultas MIPA > Biologi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 09:13
Last Modified: 05 Oct 2011 03:10
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12960

Actions (login required)

View Item View Item