Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN PEMBAYARAN UANG PENGGANTI DALAM TINDAK PIDANA KORUPSI (Studi Kasus di Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Padang)

Mettroze, Mettroze (2009) PELAKSANAAN PEMBAYARAN UANG PENGGANTI DALAM TINDAK PIDANA KORUPSI (Studi Kasus di Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Padang). Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN PEMBAYARAN UANG PENGGANTI DALAM TINDAK PIDANA KORUPSI (Studi Kasus di Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (301Kb) | Preview

Abstract

Pembayaran uang pengganti merupakan suatu pidana tambahan yang harus dibayarkan oleh terpidana kepada negara sebesar kerugian negara yang ditimbulkan akibat tindak pidana yang dilakukan. Ada sejumlah persoalan menyangkut dana hasil korupsi, dari data uang pengganti yang tidak akurat, dugaan diparkirnya dana uang pengganti di bank, hingga potensi terjadinya penggelapan uang pengganti atau uang sitaan. Persoalan uang pengganti itu bisa menjadi momentum bagi kejaksaan untuk memperbaiki administrasinya yang kacau. Dengan sistem administrasi yang kacaubalau, masyarakat dapat saja percaya bahwa uang pengganJi disalahgunakan. Dari latarbelakang tersebut di atas maka permasalah yang hendak penulis teliti yaitu; a)bagaimana pelaksanaan pembayaran uang pengganti dalam tindak pidana korupsi, b)kendala yang dihadapi dalaln pelaksanaan pembayaran uang pengganti di wilayah hukum Kejaksaaan Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 12 May 2011 09:12
Last Modified: 12 May 2011 09:12
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12976

Actions (login required)

View Item View Item