Repository Universitas Andalas

PERTUMBUHAN GULMA DAN HASIL KACANG KEDELAI (Glycine max (L.) Merr YANG DIBERI MULSA ECENG GONDOK (Eichhornia crassipes)

Parenri, Novia (2008) PERTUMBUHAN GULMA DAN HASIL KACANG KEDELAI (Glycine max (L.) Merr YANG DIBERI MULSA ECENG GONDOK (Eichhornia crassipes). Other thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
PDF (PERTUMBUHAN GULMA DAN HASIL KACANG KEDELAI (Glycine max (L.) Merr YANG DIBERI MULSA ECENG GONDOK (Eichhornia crassipes)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (482Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang pertumbuhan gulma dan hasil kacang kedelai (Glycine max (L.) Merr.) yang diberi mulsa eceng gondok (Eichhornia crassipes) telah dilaksanakan di rumah kawat dan Laboratorium Ekologi Terestrial Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas pada bulan Mai sampai dengan bulan Agustus 20l0. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan empat perlakuan dan enam ulangan. Takaran mulsa yang diberikan adalah 200 g, 300 g, 400 g dan tanpa perlakuan mulsa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mulsa eceng gondok mampu menghambat pertumbuhan gulma, berpengaruh nyata terhadap berat basah dan kering gulma, tinggi tanaman, jumlah polong bernas per tanaman, berat biji kacang kedelai, berat basah dan kering tanaman kacang kedelai, tetapi tidak berpengaruh nyata terhadap berat 100 biji. Hasil terbaik didapat pada pemberian mulsa 300 g/polybag.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QK Botany
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Biologi
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Biologi
Fakultas MIPA > Biologi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 09:11
Last Modified: 06 Oct 2011 07:48
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12984

Actions (login required)

View Item View Item