Repository Universitas Andalas

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PT. GARUDA INDONESIA CABANG PADANG)

Sari, Yona Yulia (2008) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PT. GARUDA INDONESIA CABANG PADANG). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PT. GARUDA INDONESIA CABANG PADANG)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (336Kb) | Preview

Abstract

Loyalitas pelanggan adalah faktor dominan dalam mencapai organisasi yang sukses. Studi ini memperluas mengenai keterkaitan antara loyalitas pelanggan, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan. Hal ini menarik untuk dikaji oleh organisasi dalam lingkup hospitality. Sampel yang diambil sebesar 150 sampel. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu citra perusahaan dan kepuasan pelanggan, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu loyalitas pelanggan. Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh positif antara citra perusahaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Garuda Indonesia cabang Padang. Berdasarkan hasil tersebut peneliti memberikan saran yaitu perusahaan harus dapat menjaga citra perusahaan dan memperhatikan harapan pelanggan atas jasa yang diberikan agar pelanggan tetap loyal terhadap perusahaan, karena jika jasa yang diberikan sesuai dengan yang diinginkan pelanggan, maka citra perusahaan akan semakin baik di mata pelanggan serta pelanggan akan merasa puas dan loyal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 09:10
Last Modified: 10 Oct 2011 03:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13004

Actions (login required)

View Item View Item