Repository Universitas Andalas

ANALISIS KESIAPAN MANAJEMEN UNTUK MENERAPKAN PERENCANAAN PAJAK (Studi Kasus pada Beberapa Hotel Berbintang di Bukittinggi)

Hamdanil, Hamdanil (2008) ANALISIS KESIAPAN MANAJEMEN UNTUK MENERAPKAN PERENCANAAN PAJAK (Studi Kasus pada Beberapa Hotel Berbintang di Bukittinggi). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS KESIAPAN MANAJEMEN UNTUK MENERAPKAN PERENCANAAN PAJAK (Studi Kasus pada Beberapa Hotel Berbintang di Bukittinggi)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (344Kb) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesiapan pihak manajemen untuk menerapkan perencanaan pajak dengan tolak ukur pemahaman mereka terhadap perencanaan pajak pada beberapa perusahaan jasa hotel berbintang di Kota Bukittinggi. Pemahaman manajemen dijabarkan kedalam tiga kategori, yaitu : pemahamn terhadap pengetahuan umum perpajakan, pemahaman terhadap konsep dasar perencanaan pajak serta pemahaman terhadap strategi perencanaan pajak. Penelitian ini dilakukan pada tujuh hotel berbintang yang berlokasi di Kota Bukittinggi. Kuisioner adalah media yang digunakan untuk memperoleh data pada penelitian ini. Metoda analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metoda deskriptif dan metoda komperatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya tiga dari tujuh manajemen perusahaan hotel berbintang di Bukitinggi yang siap untuk menerapkan perencanaan pajak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 09:09
Last Modified: 04 Oct 2011 03:42
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13005

Actions (login required)

View Item View Item