Repository Universitas Andalas

PEMERIKSAAN SECARA BAKTERIOLOGIS MINUMAN AIR TEBU YANG DIPASARKAN DI BEBERAPA DAERAH DI KOTA PADANG

Aruan, Jeni Befrida (2008) PEMERIKSAAN SECARA BAKTERIOLOGIS MINUMAN AIR TEBU YANG DIPASARKAN DI BEBERAPA DAERAH DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
PDF (PEMERIKSAAN SECARA BAKTERIOLOGIS MINUMAN AIR TEBU YANG DIPASARKAN DI BEBERAPA DAERAH DI KOTA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (450Kb) | Preview

Abstract

Penelitian mengenai "Pemeriksaan Secara Bakteriologis Minuman Air Tebu Yang di Pasarkan di Kota Padang" telah dilakukan dari bulan Oktober sampai Desember 2010 di Laboratorium Mikrobiologi Jurusan Biologi, Universitas Andalas. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kualitas dan mengetahui kelayakan minuman air tebu dilihat dari aspek bakteriologis, dengan menggunakan metode deskriptif dan pengambilan sampel dilakukan secara purposife sampling terhadap tiga puluh dua sampel minuman air tebu dengan campuran es dan tanpa es yang masing-masingnya diambil pada empat daerah yang berbeda di kota Padang. Penentuan kualitas air secara bakteriologis dilakukan dengan menggunakan metoda MPN. Hasil penelitian didapatkan bahwa kualitas minuman air tebu yang di pasarkan di kota Padang tidak memenuhi syarat untuk di konsumsi dilihat dari aspek bakteriologis yang mengandung bakteri Coliform 4 - 240 per 100 ml sampel dan E.coli 0 - 240 per 100 ml sampel.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QR Microbiology
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Biologi
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Biologi
Fakultas MIPA > Biologi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 09:01
Last Modified: 06 Oct 2011 03:12
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13029

Actions (login required)

View Item View Item