Repository Universitas Andalas

Analisis Pengaruh Faktor Sosial Ekonomi Terhadap Jumlah Anak Lahir Hidup di Sumatera Barat

Kotmanda, Yulia Desmi (2008) Analisis Pengaruh Faktor Sosial Ekonomi Terhadap Jumlah Anak Lahir Hidup di Sumatera Barat. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Analisis Pengaruh Faktor Sosial Ekonomi Terhadap Jumlah Anak Lahir Hidup di Sumatera Barat) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (327Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh tingkat pendapatan, jumlah akseptor Keluarga Berencana (KB) dan umur perkawinan pertama terhadap jumlah anak lahir hidup yang mencakup periode tahun 1993 hingga tahun 2008. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat perkembangan jumlah anak lahir hidup di Sumatera Barat, serta faktor sosial ekonomi seperti tingkat PRDB perkapita atas dasar harga konstan 2000, jumlah wanita akseptor KB dan usia kawin pertama di Sumatera Barat. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode OLS (Ordinary Least Square), yakni analisis regresi berganda untuk melihat bagaimana pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap jumlah anak lahir hidup. Data yang digunakan adalah data time series dari tahun 1998-2008. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara tingkat pendapatan perkapita terhadap jumlah anak lahir hidup di Sumatera Barat, dan variabel jumlah akseptor KB dan umur kawin pertana wanita berhubungan negatif terhadap jumlah anak lahir hidup di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 09:00
Last Modified: 05 Oct 2011 02:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13049

Actions (login required)

View Item View Item