Repository Universitas Andalas

ANALISIS RETURN ON EQUITY DENGAN PENDEKATAN SISTEM DU PONT PADA PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI DI BURSA EFEK INDONESIA

Usman, Edwing Febri (2010) ANALISIS RETURN ON EQUITY DENGAN PENDEKATAN SISTEM DU PONT PADA PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS RETURN ON EQUITY DENGAN PENDEKATAN SISTEM DU PONT PADA PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI DI BURSA EFEK INDONESIA) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (351Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah perusahaan jasa konstmksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia mendapatkan return orc eqwity (ROE) yang baik dengan menggunakan analisis Du Pont. Serta menguji apakah return on sktiva (ROA) mempunyai pengaruh yang lebih signifikan terhadap ROE dibandingkan dengan multiplier equity. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Indonesian Capital Market Directary flCMD). Sampel dalam penelitian ini dipilih berdasarkan metode praposife sampling sehingga didapat 6 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel, yaitu PT. Adhi Karya (Persero) Tbk, PT. Delta Djakarta Tbk, Frt. Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk, PT. Petrosea Tblg PT. Total Bangun Persada Tblq PT. Wijaya Karya {Persero) Tbk. Data yang diambil dari ke{ perusahaan ini merupakan data laporan keuangan dari tahun 2005 sampai dengan tahun 2009. Penelitian ini terdiri dari 3 variabel yang terdiri dan 2 variabel bebas yaitu ROA dan multiplier equtty dan 1 variabel terikat yaitu ROE. Pengolahan data dilalmkan dengan menggunakan statistik komputer SP,S,S. Hasil yang diperoleh tentang keadaan ROE perusahaan jasa konstruksi di Bursa Efek Indonesia yaitu 50% ROE perusahaan jasa konstruksi baik dan 50% ROE prusahaan jasa konstruksi kurang baik. Dari hasil pengujian signifikansi diperoleh adalah multiplier equity lebih signifikan dari pada ROA dalam mempengaruhi ROE.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 12 May 2011 06:31
Last Modified: 12 May 2011 06:31
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13071

Actions (login required)

View Item View Item