Repository Universitas Andalas

Analisis Pengaruh Program Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Kota Sawahlunto ( Studi Kasus Pinjaman Modal Tanpa Bunga)

Deni, Fran Thio (2008) Analisis Pengaruh Program Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Kota Sawahlunto ( Studi Kasus Pinjaman Modal Tanpa Bunga). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Analisis Pengaruh Program Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Kota Sawahlunto ( Studi Kasus Pinjaman Modal Tanpa Bunga)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (462Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh Program Ekonomi Kerakyatan (studi Kasus : Pinjaman Modal Tanpa Bunga) terhadap meningkatnya perekonomian Masyarakat Kota Sawahlunto yang mendapatkan pinjaman modal tanpa bunga. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari besarnya pinjaman modal dan kontrol dari pemerintah terhadap pendapatan masyarakat Kota Sawahlunto yang mendapatkan pinjaman modal. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk mengukur pengaruh dan hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen dengan menggunakan program SPSS. Data yang digunakan adalah data primer yakni dengan menggunakan kuisioner yang akan ditanyakan kepada sampel yang telah ditentukan. Hasil yang diperoleh dari pengolahan data menunjukkan bahwa pinjaman modal tanpa bunga mendorong kenaikan pendapatan masyarakat kota Sawahlunto yang mendapatkan pinjaman modal sebesar 1,3 % sedangkan kontrol dari pemerintah tidak berpengaruh terhadap naiknya pendapatan masyarakat kota Sawahlunto.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 08:58
Last Modified: 03 Oct 2011 07:41
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13113

Actions (login required)

View Item View Item