Repository Universitas Andalas

Pengaruh Penggunaan Informasi Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Ekonomis Perbankan dengan Keahlian Manajer sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan Konvensional di Kota Padang)

Anthika, Therima (2008) Pengaruh Penggunaan Informasi Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Ekonomis Perbankan dengan Keahlian Manajer sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan Konvensional di Kota Padang). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Pengaruh Penggunaan Informasi Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Ekonomis Perbankan dengan Keahlian Manajer sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan Konvensional di Kota Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (382Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh penggunaan informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja ekonomis perbankan yang didorong oleh keahlian manajer sebagai variabel moderating. Berdasarkan teknik sampling jenuh, populasi sekaligus sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan konvensional di kota Padang. Variabel independen dalam penelitian ini adalah penggunaan informasi akuntansi manajemen, variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja ekonomis perbankan, dan variabel moderating dalam penelitian ini adalah keahlian manajer. Penelitian ini menggunakan regresi sederhana dan berganda untuk menguji pengaruh variabel independen dan moderating terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja ekonomis perbankan konvensional di kota Padang. Namun, keahlian manajer tidak berpengaruh dalam memoderasi hubungan antara penggunaan informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja ekonomis perbankan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 06:37
Last Modified: 05 Oct 2011 08:24
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13153

Actions (login required)

View Item View Item