Repository Universitas Andalas

Pengelolaan Sarang Burung Walet di Nagari Simarasok Kecamatan Baso Kabupaten Agam 1999-2007

Warmi, Nonie (2010) Pengelolaan Sarang Burung Walet di Nagari Simarasok Kecamatan Baso Kabupaten Agam 1999-2007. Other thesis, Fakultas Sastra..

[img]
Preview
PDF (Pengelolaan Sarang Burung Walet di Nagari Simarasok Kecamatan Baso Kabupaten Agam 1999-2007) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (388Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul "Pengelolaan Sarang Burung Walet di Nagari Simarasok Kecamatan Baso Kabupaten Agam 1999-2007. Penelitian ini menjelaskan tentang pengelolaan sarang burung walet dan permasalahannya. Penelitian ini juga menjelaskan tentang pengaruh keberadaan goa sarang burung walet terhadap kehidupan masayarakat Simarasok. Pemilihan tahun 1999 sebagai batasan awal dimaksudkan karena pada tahun itu merupakam awal dari pengelolaan goa sarang burung walef sedangkan tahun 20AT sebagai batasan akhir karena pada masa itu tercapai sebuah titik terang untuk memecahkan segala permasalahn dalam pengelolaan goa sarang burung walet. Penelitian ini menggunakan metode sajarah. Tahap pertama adalah pencarian dan pengumpulan sumber (heuristik), tahap kedua adalah pengujian dan analisa terhadap sumber yang digunakan (kritik), yang ketiga adalah interpretasi, tahap terakhir adalah penulisan (historiografi). Dalam penulisan skripsi ini digunakan sumber primer, yang diperoleh melalui studi kearsipan dan wawancara dengan sejarah lisan. Sumber lisan didapatkan melalui wawancara langsung dengan pengurus yang terlibat dalam pengeloltum sarang burung walet.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Ilmu Sejarah
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 12 May 2011 06:34
Last Modified: 12 May 2011 06:34
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13175

Actions (login required)

View Item View Item