Repository Universitas Andalas

CULTURAL HYBRIDITY AND THE LOST OF IDENTITY IN INDIAN SOCIETY AS THE EFFECT OF COLONIZATION REFLECTED IN BHARATI MUKHERJEE'S "DESIRABLE DAUGHTERS"

Mufidah, Faiza (2008) CULTURAL HYBRIDITY AND THE LOST OF IDENTITY IN INDIAN SOCIETY AS THE EFFECT OF COLONIZATION REFLECTED IN BHARATI MUKHERJEE'S "DESIRABLE DAUGHTERS". Other thesis, Fakultas Sastra.

[img]
Preview
PDF (CULTURAL HYBRIDITY AND THE LOST OF IDENTITY IN INDIAN SOCIETY AS THE EFFECT OF COLONIZATION REFLECTED IN BHARATI MUKHERJEE'S "DESIRABLE DAUGHTERS") - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (331Kb) | Preview

Abstract

Penulis dalam skripsi ini menganalisis fenomena hibriditas yang terjadi dalam masyarakat India yang direfleksikan dalam novel Desirable Daughters karya Bharati Mukherjee. Beragam aspek Hibriditas budaya yang dikaji secara mendalam dalam penelitian ini, terkait dengan kepercayaan, pendidikan, bahasa dan gaya hidup. Selain itu, penulis juga menganalisis fenomena kehilangan identitas di dalam masyarakat hibrid. Penulis menggunakan teori hibriditas sebagai bagian dari kajian Paska- kolonial. Dalam pengumpulan data dan referensi, baik data primer maupun sekunder, penulis menggunakan metode kepustakaan, berupa pengumpulan buku- buku dan artikel yang berkaitan dengan topik yang dianalisis. Data-data dianalisis dengan metode kualitatif yang dijabarkan secara deskriptif, dimana data diolah dan hasilnya berbentuk kata-kata yang berisi kutipan-kutipan, sebagai pembuktian yang mendukung analisa penulis. Setelah melakukan penelitian secara mendalam, maka disimpulkan bahwa masalah Hibriditas budaya dalam masyarakat India adalah akibat dari Praktek kolonialisme Inggris. Dalam konteks ini, terjadi semacam invasi budaya Inggris ke dalam sendi-sendi budaya asli India sehingga hal ini menghilangkan identitas nasional masyarakat India.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 06:34
Last Modified: 12 Oct 2011 09:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13177

Actions (login required)

View Item View Item