Repository Universitas Andalas

Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi lnterna ional Remittances ; Studi Perbandingan Indonesia dan Philipina

Alfiandri Okta, Cani (2008) Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi lnterna ional Remittances ; Studi Perbandingan Indonesia dan Philipina. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi lnterna ional Remittances ; Studi Perbandingan Indonesia dan Philipina) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (327Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas faktor- faktor yqng mempengaruhi besarnya internasional remittances yang mosuk ke Indonesia dan Philipina periode 1983-2007. Tujuanpenelitian ini adalah untuk menganalisis bentuk hubungan dan besarnya pengaruh GDP per Capita negara pengirim remittances, suku bunga deposito negara pengirim remittances, tingkat inflasi negara penerima remittances, dan trend pengiriman emigran terhadap besarnya internasional remittances.Untuk itu, metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Ordinary Least Square (OLS).Data yang digunakan adalah data tahunan jumlah remittances, GDP per Capita dan suku bunga deposito negqra pengirim remittances, serta tingkat inflasi negara penerima remittances.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 12 May 2011 06:31
Last Modified: 05 Oct 2011 06:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13207

Actions (login required)

View Item View Item