Repository Universitas Andalas

Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Probabiliti Penduduk Miskin Di Kabupaten Dharmasraya

Adesi, Ariana (2008) Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Probabiliti Penduduk Miskin Di Kabupaten Dharmasraya. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Probabiliti Penduduk Miskin Di Kabupaten Dharmasraya) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (357Kb) | Preview

Abstract

Tingkat kemiskinan di Kabupaten Dharmasraya cukup tinggi yaitu pada tahun 2A0g sebanyak 19.87 ribu jiwa penduduk miskin. Kabupaten Dharmasrayapun pada tatrun 2009 menduduki nomor urut ke-6 dari 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat untuk persentase penduduk miskin menurut Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Banyak faktor-faktor kemungkinan yang menyebabkan kemiskinan. Skripsi ini menjelaskan bagaimana tingkat pendidikan kepala rumah tangga, jumlah angota rumah tangga, etos kerjao status pekerjaan kepala rumah tangga kredit usaha dan pengaruh probabilitinya terhadap kemiskinan di Kabupaten Dharmasraya. Berdasarkan temuan impiris dengan analisa regresi logistic diketahui bahwa tingkat pendidikan kepala rumah tanggq etos kerja, status pekerjaan kepala rumah tangga, kredit ubaha berpeluang signifikan terhadap kondisi kemiskinan, sedangkan jumlatr anggota keluarga berhubungan positif tetapi tidak berpeluang signifikan terhadap kondisi kemiskinan di Kabupaten Dharmasraya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 12 May 2011 12:04
Last Modified: 05 Oct 2011 03:39
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13230

Actions (login required)

View Item View Item