Indirasbonia, Sosia Annisa (2008) PENGARUH GAYA HIDUP MENGGUNAKAN SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DIKALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS. Other thesis, Fakultas Ekonomi.
|
PDF (PENGARUH GAYA HIDUP MENGGUNAKAN SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DIKALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (383Kb) | Preview |
Abstract
Gaya hidup merupakan salah satu yang mempengaruhi keputusan pembelian suatu produk yang akan memilih berdasarkan pada apa yang paling dibutuhkan dan yang paling sesuai dengan dirinya. Ruang lingkup penelitian ini membahas tentang gaya hidup dikalangan mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Andalas yang menggunakan facebook dalam mengambil keputusan pembelian secara online. Dengan hipotesis diduga ada pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian secara online. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner yang diberikan pada 150 responden yang pernah melakukan pembelian secara online di facebook. Metode pengolahan data dengan program SPSS 16.0 for Windows, dalam analisis data menggunakan analisis regresi nilai berganda, yaitu untuk mengetahui pengaruh gaya hidup menggunakan situs jejaring sosial facebook terhadap keputusan pembelian secara online. Hasil hipotesis penelitian variabel gaya hidup seperti waktu, uang dan perasaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Haryoshi Utami |
Date Deposited: | 13 May 2011 02:35 |
Last Modified: | 04 Oct 2011 04:44 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13232 |
Actions (login required)
View Item |