Repository Universitas Andalas

Analisis Permintaan Nasabah Terhadap Pembiayaan Murabahah pada Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Taqwa Muhammadiyah Padang

Irmayanti, Irmayanti (2008) Analisis Permintaan Nasabah Terhadap Pembiayaan Murabahah pada Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Taqwa Muhammadiyah Padang. Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (Analisis Permintaan Nasabah Terhadap Pembiayaan Murabahah pada Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Taqwa Muhammadiyah Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (368Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang bagaimana proses pembiayaan Murabahah pada BMT Taqwa Muhammadiyah Padang dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi permintaan nasabah terhadap pembiayaan murabahah pada BMT Taqwa Muhammadiyah. Dengan menggunakan metode OLS, hasil penelitian angsuran pembiayaan dan pendapatan nasabah memiliki hubungan negatif terhadap permintaan pembiayaan murabahah pada BMT Taqwa Muhammadiyah. Sedangkan fasilitas memiliki hubungan yang positif terhadap permintaan pembiayaan murabahah pada BMT Taqwa Muhammadiyah. Sedangkan Hasil pengujian ini diperoleh bahwa semua variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen, terjadi hubungan yang lemah sebesar 43 %. Dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitiannya. Dari ketiga uji asumsi klasik yang telah dilakukan, yaitu uji normalitas, uji multikorelasi dan uji heterokedastisitas, dinyatakan tidak terjadi multikorelasi dan tidak tedadi heterokedastisitas serta data yang diuji terdistribusi mendekati normal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 02:35
Last Modified: 04 Oct 2011 07:53
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13237

Actions (login required)

View Item View Item