Repository Universitas Andalas

PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI PEMILIHAN KARIER (STUDI EMPIRIS PADA UNIVERSITAS ANDALAS)

Fahmi, Maharrani (2008) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI PEMILIHAN KARIER (STUDI EMPIRIS PADA UNIVERSITAS ANDALAS). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI PEMILIHAN KARIER (STUDI EMPIRIS PADA UNIVERSITAS ANDALAS)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (382Kb) | Preview

Abstract

Pemilihan suatu karier bagi mahasiswa akuntansi merupakan suatu awal dari pembentukan karier tersebut. Banyak pilihan karier yeng dapat dipilih bagi lulusan akuntansi saat sekarang ini tergantung dari faktor-faktor yang memotivasinya. Terdapat 4 sektor pekerjaan yang bisa dimasuki oleh lulusan pendidikan akuntansi yakni akuntan publik, akuntan pemerintahan, akuntan perusahaan dan akuntan pendidik. Praktek akuntansi di Indonesia sendiri dimulai sejak zaman VOC (1642). Akuntan sekarang jumlahnya relatif kecil dibandingkan jumlah penduduk Indonesia saat sekarang ini. Sangat memungkinkan profesi akuntan berkembang di masa yang akan datang, baik secara kuantitas maupun kualitas. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diharapkan semakin baik dalam memasuki milenium ketiga, maka profesi akuntan sangat dibutuhkan dalam membantu mewujudkannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi diantara mahasiswa akuntansi yang sudah mengambil mata kuliah auditing di Universitas Andalas Reguler Mandiri. Hasil panelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan antara faktor-faktor yang memotivasi pemilihan karier akuntan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 03:12
Last Modified: 04 Oct 2011 03:10
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13245

Actions (login required)

View Item View Item