Repository Universitas Andalas

INTELLECTUAL CAPITAL DAN FINANCIAL PERFORMANCE PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN VALUE ADDED INTELLECTUAL COEFFICIENT (Studi Pada Perusahaan Perbankan di BEI Pada Tahun 2006-2009)

Gusviyan, Odi (2010) INTELLECTUAL CAPITAL DAN FINANCIAL PERFORMANCE PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN VALUE ADDED INTELLECTUAL COEFFICIENT (Studi Pada Perusahaan Perbankan di BEI Pada Tahun 2006-2009). Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (INTELLECTUAL CAPITAL DAN FINANCIAL PERFORMANCE PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN VALUE ADDED INTELLECTUAL COEFFICIENT (Studi Pada Perusahaan Perbankan di BEI Pada Tahun 2006-2009)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (324Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja intellectual capital terhadap kinerja keuangan perusahaan perbankan. Pengukuran kinerja intellectual capital menggunakan pengukuran Pulic (Value Added Intellectual Cofficient - VAIC), sedangkan kinerja keuangan perusahaan, diukur dengan: ROE dan ROA. Dota yang digunakan dalam penelitian ini adalah data perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam industri perbankan selama empot tahun berturut-turut yaitu 2006 sampai 2009. Penelitian ini menguji tiga komponen dari VAIC dan ukuran kinerja keuangan perusahaan dengan menggunakan uji regresi sederhana dan berganda.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 13 May 2011 07:19
Last Modified: 13 May 2011 07:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13260

Actions (login required)

View Item View Item