Repository Universitas Andalas

Strategi Penanggulangan Kemiskinan Di Era Otonomi Daerah (Studi Kasus Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) di Kecamatan LubukTarok Kabupaten Sijunjung)

Khamsiardi, Khamsiardi (2008) Strategi Penanggulangan Kemiskinan Di Era Otonomi Daerah (Studi Kasus Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) di Kecamatan LubukTarok Kabupaten Sijunjung). Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Strategi Penanggulangan Kemiskinan Di Era Otonomi Daerah (Studi Kasus Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) di Kecamatan LubukTarok Kabupaten Sijunjung)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (519Kb) | Preview

Abstract

Kemiskinan merupakan salah satu persoalan utama di banyak negara. Negara seringkali menjadikan kemiskinan sebagai isu utama yang menjadi agenda utama dalam program kerja negaranya, tidak terkecuali Indonesia yang menjadikan persoalan kemiskinan sebagai masalah utama yang menjadi program,dengan harapan agar bangsa bebas dari kemiskinan. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Indonesia, dengan meluncurkan program-program pemberdayaan yang tujuan utamanya adalah menanggulangi kemiskinan. Program-program tersebut seperti : Transmigrasi, KIK, KUK, KCK, PKT, Inpres Desa Tertinggal (IDT), P3DT, PDM-DKE, PPK, P2KP, program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM)-Mandiri Perdesaan. Kecamatan Lubuk Tarok merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Sijunjung yang menerima PNPM-MP untuk tahun 2008. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi PNPM-MP di Kecamatan Lubuk Tarok, untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi PNPM-MP, serta untuk mengetahui dampak PNPM-MP bagi masyarakat di Kecamatan Lubuk Tarok.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 13 May 2011 07:52
Last Modified: 05 Oct 2011 02:29
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13289

Actions (login required)

View Item View Item