Repository Universitas Andalas

PENGARUH NAUNGAN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KADAR KATEKIN PADA TANAMAN GAMBIR (Uncaria gambir (Hunter) Roxb.)

Oktavia, Melyani (2008) PENGARUH NAUNGAN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KADAR KATEKIN PADA TANAMAN GAMBIR (Uncaria gambir (Hunter) Roxb.). Other thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH NAUNGAN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KADAR KATEKIN PADA TANAMAN GAMBIR (Uncaria gambir (Hunter) Roxb.) ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (495Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang Pengaruh Naungan terhadap Pertumbuhan dan Kadar Katekin pada Tanaman Gambir (Uncaria gambir (Hunter) Roxb.) telah dilakukan di Laborarorium Fisiologi Tumbuhan dan Kultur Jaringan Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Laboratorium Biota Sumatera Universitas Andalas Padang dari bulan Februari sampai Juni 2010. Penelitim ini menggunakan metode Eksperimen dengan rancangan acak lengkap yang terdiri dari 4 perlakuan dan 6 ulangan. Sebagai perlakuan adalah Naungan 0%,466,637 Lux (A), Naungan 25 %, 367,225 Lux (B), Naungan 50 %, 287,375 Lux (C), Naungan 75% 248,375 Lux (D). Hasil penelitian memperlihatkan naungan tidak memberikan pengaruh yang nyata terhadap pertumbuhan tanaman gambir. Tanaman gambir yang ternaungi 25% memberikan kandungan kadar katekin yang tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QK Botany
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Biologi
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Biologi
Fakultas MIPA > Biologi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 May 2011 04:49
Last Modified: 06 Oct 2011 03:22
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13330

Actions (login required)

View Item View Item