Repository Universitas Andalas

PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN, UKURAN KAP, DAN OPINI AUDITOR TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2006-2008)

Maharadhingga, Rika (2010) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN, UKURAN KAP, DAN OPINI AUDITOR TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2006-2008). Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF ( PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE KEUANGAN, UKURAN PERUSAHAAN, UKURAN KAP, DAN OPINI AUDITOR TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2006-2008)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (352Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan desain empiris yang tujuannya untuk mengetahui bagaimana pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Leverage Keuangan, Ukuran Perusahaan, Ukuran KAP, dan Opini Auditor terhadap Audit Report Lag. Data yang digunakan adalah data sekunder, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk sudah jadi, sudah disimpulkan, dan sudah diolah oleh pihak lain dalam bentuk publikasi. Data dikumpulkan dari laporan keuangan auditan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek lndonesia (BEl) pada tahun 2006-2008 yang telah dipublikasikan dan tersedia di database pojok BEJ UNAND, serta lndonesian Capital Market Direcory (ICMD) tahun 2006-2008. Ada enam hipotesis yang diajukan, dimana semua hipotesis ini di uji dengan analisis regresi berganda. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa keenam variabel independen berpengaruh secara serentak terhqdap Audit Report Lag. Sedangkan secara parsial hanya Opini Auditor yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap Audit Report Lag.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 May 2011 04:48
Last Modified: 18 May 2011 04:48
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13351

Actions (login required)

View Item View Item