Repository Universitas Andalas

Analisis Pengaruh Kemampuan Rumah Tangga Untuk Mendapatkan Pelayanan Kesehatan di Sumatera Barat

Syapitri, Richa (2010) Analisis Pengaruh Kemampuan Rumah Tangga Untuk Mendapatkan Pelayanan Kesehatan di Sumatera Barat. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (Analisis Pengaruh Kemampuan Rumah Tangga Untuk Mendapatkan Pelayanan Kesehatan di Sumatera Barat) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (363Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang kemampuan rumah tangga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Sumatera Barat dengan menggunakan data Susenas 2007. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghimpun karakteristik pembiayaan masyarakat dalam program pembangunan pada sektor sosial di bidang kesehatan berdasarkan data susenas 2007 yang tersedia dan mengetahui hubungan pendapatan rumah tangga dan pengeluaran kesehatan. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan tabulasi silang. Hisil penelitian menunjukkan bahwa pada fokus jenis asuransi yang digunakan, didapatkan hasil yang signifikan pada Akeskin, Kartu Sehat dan Lainnya, hal ini berarti bahwa ada hubungan yang signifikan antara kedua variabel tersebut. Sedangkan pada jenis asuransi KKB, terdapat hubungan yang tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 May 2011 07:32
Last Modified: 18 May 2011 07:32
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13357

Actions (login required)

View Item View Item