Repository Universitas Andalas

Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penyaluran Dana Bank Syariah (Studi Kasus : Bank Syariah Mandiri)

Wahyudi, Vicky (2010) Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penyaluran Dana Bank Syariah (Studi Kasus : Bank Syariah Mandiri). Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penyaluran Dana Bank Syariah (Studi Kasus : Bank Syariah Mandiri)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (350Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh Dana Pihak Ketika (DPK), Capital Adequacy Rctio (CAR), dan Return On Assels (ROA) terhadap Penyaluran dana Bank Syariah Mandiri yang meliputi peiode Januari tahun 2006 hingga Desember tahun 2009. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Dana Fihak Ketiga (DPK). Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Return On Assets (ROA) dalam mempengaruhi penyaluran dana Bank Syariah Mandiri. Alat analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode OLS (Ordinary Least Square), yakni analisis regresi berganda untuk melihat bagaimana pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap penyaluran dana Bank Syariah Mandiri. Data yang digunakan adalah data bulanan penyaluran dana" dana pihak ketiga CAR, dan ROA pada Bank Syariah Mandiri. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang Positif dan signifikan antara Dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap Penyaluran dana Bank Syariah Mandiri, dan hubungan yang negatif serta signifikan antara Capital Adequaey Ratio (CAR) terhadap Penyaluran dana, sedangkan Return On Assets (ROA) tidak signifikan terhadap penyaluran dana Bank Syariah Mandiri. Menginga-t kondisi internal Bank seperti DPK dan eAR mempengaruhi penyaluran dana oleh Bank Syariah Mandiri, maka peningkatan kinerja perbankan akan meningkatkax penyaluran dana oleh Bank Syariah Mandiri sehingga fungsi intermediasi perbankan akan berjalan lebih baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 May 2011 07:32
Last Modified: 18 May 2011 07:32
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13359

Actions (login required)

View Item View Item