Repository Universitas Andalas

DAMPAK PENGUMUMAN PERINGKAT OBLIGASI (BOND RATING) TERHADAP RETURN SAHAM PADA LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA

WULANSARI, FENY (2010) DAMPAK PENGUMUMAN PERINGKAT OBLIGASI (BOND RATING) TERHADAP RETURN SAHAM PADA LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (DAMPAK PENGUMUMAN PERINGKAT OBLIGASI (BOND RATING) TERHADAP RETURN SAHAM PADA LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (274Kb) | Preview

Abstract

Pasar modal yang efisien adalah pasar modal yang harga sekuritasnya telah mencefininkan informasi-informasi yang relevan. Informasi yang dipublikasikan akan menimbulkan reaksi dari para pelaku pasar modal dalam mengambil keputusan. Salah satu bentuk informasi yang dipublikasikan adalah informasi akuntansi yang berasal dari pengumuman bond ratiig. Informasi ini merupakan indikator kemungkinan p"mbayuiur hutang dan bunganya secara tepat waktu sesuai dengan perjanjian sebelumnya. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara rata-tata return saham sebelum, pada saat, dan setelah pengumuman bond ratingpada perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan mengumumkan bond ,oiing pada tafrun 2009. Data yang digunakan adalah return harian saham yang diperoleh Jrri BEI, Pengumum an bond rating oleh PT. PEFINDO (Pemeringkat Efek Inbonesia). pengujian aitadilakukan dengan menggunakan regresi sederhana, paired sample T test dan ONE WaY ANOVA.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 18 May 2011 07:32
Last Modified: 18 May 2011 07:32
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13360

Actions (login required)

View Item View Item