Repository Universitas Andalas

Analisis Pengaruh Jumlah Uang Beredar, Suku Bunga, dan PDB Riil Terhadap Nilai Tukar Dolar

Syahdan, Anzira (2010) Analisis Pengaruh Jumlah Uang Beredar, Suku Bunga, dan PDB Riil Terhadap Nilai Tukar Dolar. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF ( Analisis Pengaruh Jumlah Uang Beredar, Suku Bunga, dan PDB Riil Terhadap Nilai Tukar Dolar) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (343Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh jumlah uang beredar, suku bunga dan PDB Riil terhadap nilai tukar dolar yang meliputi periode triwulan I tahun 1998 hingga triwulan III tahun ?006. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perbedaan jumlah uang beredar, perbedaan suku bunga, dan perbedaan PDB Riil antara dua Negara yakni Indonesia dan Amerika dalam mempengaruhi nilai tukar dolar. metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode OLS lOrdinary Least Square), yakni analisis regresi berganda dengan memakai metode selisih logaritma, untuk melihat bagaimana pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap nilai tukar dolar. Data yang digunakan adalah data triwulanan nilai tukar dolar, jumlah uang beredar, suku bunga, dan PDB nil antara kedua Negara tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 27 May 2011 03:15
Last Modified: 27 May 2011 03:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13382

Actions (login required)

View Item View Item