Repository Universitas Andalas

Pendekatan Pengambilan Keputusan antara Pria dan Wanita Menjadi Pengusaha Ritel di Kota Padang

Fuadi, Fuadi (2010) Pendekatan Pengambilan Keputusan antara Pria dan Wanita Menjadi Pengusaha Ritel di Kota Padang. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
PDF (Pendekatan Pengambilan Keputusan antara Pria dan Wanita Menjadi Pengusaha Ritel di Kota Padang) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (345Kb) | Preview

Abstract

Penelitian menerapkan Analisis kualitatif, untuk mengetahui pendekatan pengambilan keputusan antara pria dan wanita menjadi pengusaha ritel di kota Padang, Data yang dipergunakan adalah data dari dinas perindustrian dan perdagangan Sumatra Barat tahun 2007. Penelitian ini memyimpulkan bahwa Pria lebih memiliki keberanian daripada wanita dalam memulai usaha dan menjalankan usaha ritel, ini dapat dilihat dari: Besarnya modal usaha yang digunakan dalam memulai usaha, Penggunaan pinjaman (hutang), Pria lebih duluan memulai usaha dari pada wanita, karena rata-rata wanita memulai usaha setelah berkeluarga, sedangkan pria sesudah menyelesaikan pendidikannya, Wanita cukup mengandalkan dukungan orang lain Mn pada dukungan diri sendiri, berbeda dengan pria yang masih mengandalkan dukungan diri sendiri. Seluruh responden pada umumnya mempunyai latar belakang pendidikan yang berbeda namun kebanyakan dari responden menjadi pengusaha ritel karena hobi dan bakat mereka sehingga latar belakang pendidikan tidak berpengaruh terhadap profesi mereka.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 27 May 2011 03:14
Last Modified: 27 May 2011 03:14
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13390

Actions (login required)

View Item View Item