Repository Universitas Andalas

Ekologi Ikan Pantau (Rasbora lateristriata Bleeker) Di sungai Kampar, Kabupaten Kampar, Riau

Pamukas, Niken Ayu (2008) Ekologi Ikan Pantau (Rasbora lateristriata Bleeker) Di sungai Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Ekologi Ikan Pantau (Rasbora lateristriata Bleeker) Di sungai Kampar, Kabupaten Kampar, Riau) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (395Kb) | Preview

Abstract

Ikan R. lateristriata Blkr. tergolong ikan hias dan konsumsi ekonomis penting. Hal ini menyebabkan harga ikan ini meningkat di pasaran dan nelayan melakukan penangkapan lebih intensif terhadap ikan ini. Kondisi tersebut menyebabkan populasi ikan R. lateristriata menurun di perairan. Berbagai usaha perlu dilakukan agar kepunahan yang dikhawatirkan tidak terjadi, salah satu usaha yang paling tepat untuk mengatasi hal itu adalah usaha konservasi dan budidaya. Agar usaha tersebut dapat berjalan dengan baik perlu data dasar yang memberikan gambaran tentang keadaan alami ikan ini yang meliputi ekologi dan biologinya. Informasi tentang biologi dan ekologi ikan ini masih sangat terbatas untuk itulah penelitian ini perlu dilakukan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Unit atau Lembaga: Paca Sarjana > Strata 2 > Biologi
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 27 May 2011 03:13
Last Modified: 06 Oct 2011 07:36
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13429

Actions (login required)

View Item View Item