Repository Universitas Andalas

PENGARUH KOMITE AUDIT TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Properti dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia 2005-2008)

Sari, Rita Purnama (2008) PENGARUH KOMITE AUDIT TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Properti dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia 2005-2008). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH KOMITE AUDIT TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Properti dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia 2005-2008)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (321Kb) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komite audit terhadap kinerja keuangan perusahaan dengan perusahaan properti dan real estate di Bursa Efek Indonesia sebagai subjek penelitian. Metode penelitian menggunakan penelitian kepustakaan. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis metode regresi sederhana, dengan alasan penggunaan satu variabel independen dan satu variabel dependen. Dengan 60 perusahaan sebagai sampel dan menghasilkan persamaan y = 0.039-0.016x. Dari persamaan regresi diatas dapat dijelaskan bahwa nilai konstanta sebesar 0,039 mengindikasikan bahwa jika komite audit nilainya tetap atau nol maka kinerja perusahaan adalah sebesar 0,039. Koefisien regresi sebesar -0,016 mengindikasikan bahwa setiap jumlah perusahaan yang memiliki komite audit mengalami peningkatan maka kinerja keuangan perusahaan akan turun sebesar 0,016. Koefisien regresi komite audit bernilai negatif, hal ini menunjukkan adanya hubungan yang berlawanan arah atau negatif antara komite audit dengan kinerja keuangan perusahaan, dimana semakin bertambah jumlah perusahaan yang memiliki komite audit maka semakin rendah kinerja keuangan perusahaan. Berdasarkan hasil yang diperoleh, komite audit memberikan pengaruh negatif terhadap kinerja keuangan perusahaan yang juga disebabkan oleh beberapa hal lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 27 May 2011 03:11
Last Modified: 07 Oct 2011 09:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13433

Actions (login required)

View Item View Item