Repository Universitas Andalas

Perencanaan Ulang Struktur Gedung Bertingkat Studi Kasus RSUD Padang Panjang Gedung B2, Gedung E, dan Gedung F

Mardani, Zaitul (2008) Perencanaan Ulang Struktur Gedung Bertingkat Studi Kasus RSUD Padang Panjang Gedung B2, Gedung E, dan Gedung F. Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (Perencanaan Ulang Struktur Gedung Bertingkat Studi Kasus RSUD Padang Panjang Gedung B2, Gedung E, dan Gedung F) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (687Kb) | Preview

Abstract

Salah satu jenis konstruksi yang umum dipakai adalah struktur beton bertulang. Pemilihan struktur beton bertulang selain mudah dalam pengerjaan juga tidak membutuhkan peralatan khusus dalam pelaksanaannya. Perencanaan ulang struktur gedung RSUD Padang Panjang Gedung B2, E dan F ini mengacu pada SK SNI 03-2847-2002 tentang Tata Cara Perhitungan Struktur Beton Bertulang untuk bangunan gedung dan SK SNI 03-1726-2002 tentang Tata Cara Perencanaan Ketahanan Gempa Untuk Bangunan Gedung. Perencanaan ulang dengan desain ultimate meliputi struktur bagian atas yang berupa balok, kolom, pelat lantai, dan dinding geser, sedangkan perencanaan struktur bagian bawah, berupa pondasi, direncanakan menggunakan pondasi sumuran. selain itu juga dilakukan penghitungan rencana anggaran biaya strktur atas dan struktr bawah serta perencanaan saluran drainase, tebal lapisan perkerasan parkir. Untuk mempermudah perhitunagn gaya dalam struktur akibat beban yang bekerja digunakan program komputer SAP 2000 versi 8.08.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 27 May 2011 03:05
Last Modified: 10 Oct 2011 03:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13457

Actions (login required)

View Item View Item