Repository Universitas Andalas

STABILITAS TANAH LEMPUNG DI DAERAH LAMBUNG BUKIT KOTA PADANG DENGAN MENGGUNAKAN GARAM DAPUR (NaCl)

WANGGA, RIDHO LARAS (2010) STABILITAS TANAH LEMPUNG DI DAERAH LAMBUNG BUKIT KOTA PADANG DENGAN MENGGUNAKAN GARAM DAPUR (NaCl). Other thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (STABILITAS TANAH LEMPUNG DI DAERAH LAMBUNG BUKIT KOTA PADANG DENGAN MENGGUNAKAN GARAM DAPUR (NaCl)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (243Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari pengaruh penambahan garam dapur (NaCl) sebagai bahan stabilisasi kimiawi terhadap tanah lempung di daerah Lambung Bukit Kota Fadang. Variasi kadar garam yang digunakan dalam penelitian ini adalah 5% 10Yo,l5o/a dan 2tr/o dengan masa pemeftrman yaitu 3 hari pada kondisi kadar air optimum campuran. Pengujian yang dilakukan pada penelitian ini ada dua bagian laitu pengujian pendahuluaa tanah asli dan pengujian utama tanah setelah dicampur bahan aditif berupa Garam Dapur (NaCl). Dari hasil pengujian dapat dilihat perbandingan sifat fisik dan sifat mekanik tanah lempung tersebut sebelum dan sesudah penambahan garam dapur (NaCD diantaranya adalah nilai indeks properties, nilai batas4atas konsistensi, pmeriksaan pemadatandan kekuatan geser tanah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 27 May 2011 02:59
Last Modified: 27 May 2011 02:59
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/13573

Actions (login required)

View Item View Item